Laman

Jumat, 16 November 2012

Masalah Signal 3G di Hp Android (HTC VC)


Assalamu Alaikum Wr. Wb.
Apakah anda memiliki HP HTC VC ?
Kelebihan dari Handphone HTC VC adalah terletak pada dual SIM-nya dimana salah satu SIM-nya mengunakan jaringan CDMA. Jaringan CDMA tersebut difungsikan secara maksimal oleh HP tersebut untuk berinternet dengan cepat karena sudah mendukung Signal 3G. Sedangkan SIM yang satu digunakan untuk berkomunikasi baik melalui SMS, Voice Call, MMS ataupun yang lainnya.
Pernahkah anda mendapatkan masalah dengan Signal yang didapat oleh HTC anda? yaitu Handphone HTC tersebut hanya mendapatkan Signal GPRS saja walaupun anda telah berada di Kota terbesar yang mendukung provider tersebut mendapatkan Signal 3G ataupun HSDPA.
Anda tak perlu khawatir dengan permasalahan tersebut, karena disini saya akan berbagi pengalaman saya yang telah menggunakan HTC dan hanya mendapatkan Signal GPRS saja.
Sebelumnya saya sampaikan bahwa trik ini saya dapatkan dengan browsing di Mbah Google.
Triknya adalah hanya dengan mengetik *#*#4636#*#* di Handphone HTC ataupun android lainnya yang mendukung Signal 3G atau HSDPA.
Setelah anda mengetikkan kode yang telah saya sebutkan diatas, maka akan muncul beberapa menu. Pilih menu paling atas dan pilih network CDMA Only atau WCDMA only, kemudian restart Handphone anda.
Insya Allah setelah anda melakukan langkah2 tersebut diatas maka HP anda akan kembali normal dengan mendapatkan Signal yang seharusnya.
Demikian dulu trik yang saya sampaikan, semoga berguna bagi saya sendiri dan bagi pembaca lainnya.
Wassalamu Alaikum wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar